PELANTIKAN KOMITE KOMUNIKASI DIGITAL KABUPATEN BONDOWOSO

Bondowoso [04/11/2022] Bupati Bondowoso, Drs. KH Salwa Arifin hadir dalam acara Pelantikan Komite Komunikasi Digital (KKD) Kabupaten Bondowoso Tahun 2022 – 2024. Dilaksanakan di Pendopo Bupati Bondowoso, siang kemarin, dihadiri oleh sejumlah camat dan unsur pimpinan dari lembaga pendidikan, penyiaran, media dan TNI / Polri. Penyematan pin Komite Komunikasi Digital Kabupaten Bondowoso dilakukan oleh Bupati Bondowoso secara simbolis kepada perwakilan tim. Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso menyampaikan selamat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, dan diharapkan KKD dapat mencetak manusia terbaik bondowoso.

Untuk diketahui bahwa KKD ini dibentuk sebagai upaya menanggulangi dampak negatif perkembangan teknologi informasi, komunikasi dan digitalisasi yang telah mengubah pola perilaku individu dan sosial serta menggeser budaya masyarakat dalam mendapatkan dan membagi informasi. Berupa banjir misinformasi dan disinformasi, kabar bohong atau hoaks serta ujaran kebencian.

Selaku Pembina KKD yaitu, Bupati Bondowoso, Ketua DPRD, Kapolres Bondowoso, Kajari Bondowoso, Dandim 0822 Bondowoso, serta Danyon Infanteri 514/Raider Bondowoso. Selaku Pengarah, yaitu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bondowoso, Inspektur Kabupaten Bondowoso, Kabag. Ops. Polres Bondowoso, Kepala Bagian Penerangan Kodim 0822 Bondowoso serta Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Bondowoso. Ketua Umum, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten  Bondowoso.

STAI AT-Taqwa Bondowoso sebagai koordinator Komisi Edukasi dan Literasi, Politeknik Negeri Jember Kampus Bondowoso sebagai koordinator Komisi Data dan Verifikasi, Dekan Fakultas Hukum Universitas Bondowoso sebagai koordinator Komisi Pertimbangan dan Universitas Jember Cabang Bondowoso sebagai koordinator Komisi Sosialisasi dan Diseminasi. Pada setiap komisi, koordinator beranggotakan beberapa personel yang berkompeten dan  dan sesuai dengan bidang tugasnya. [abdillah]

Share Berita Ini

Jam Pelayanan

SEN - KAM: 08:00 - 14:00

JUMAT: 08:00 - 10:00

Telephone
(0332) 421707