Upacara Peringatan DETIK - DETIK PROKLAMASI KEMERDEKAAN RI Ke-77 Pemerintah Kabupaten Bondowoso

Upacara Peringatan Detik -Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus 2022.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia , Pemerintah Kabupaten Bondowoso menyelenggarakan Upacara Pengibaran Bendera merah putih  pada hari Rabu, 17 Agustus 2022, pukul 07.30 s.d 08.30 waktu setempat, bertempat di Alun - alun Raden Bagus Asra. KI Ronggo Bondowoso. Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin dan diikuti oleh Wakil Bupati H. Irwan Bachtiar Rahmat, S. E., M. Si. serta seluruh Jajaran Forkopimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) / Dan Jajaran Pengurus Dharma Wanita Kabupaten Bondowoso.

Petugas Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dilakukan oleh beberapa orang Pelajar setingkat SMA di Kabupaten Bondowoso yang telah melalui seleksi ketat untuk menjadi anggota paskibra, dan sudah di kukuhkan pada selasa malam di pendopo kabupaten bondowoso.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia tahun ini mengambil tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Tema ini diambil dengan harapan agar Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang telah terjadi selama dua tahun, yakni pandemi COVID-19.

Makna tema Hari Ulang Tahun ke-77 Republik Indonesia pada tahun ini merefleksikan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan masyarakat Indonesia dalam menghadapi tantangan yang ada. Dasar-dasar negara juga menjadi penuntun bersama untuk pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat demi kemajuan Indonesia.

Share Berita Ini

Jam Pelayanan

SEN - KAM: 08:00 - 14:00

JUMAT: 08:00 - 10:00

Telephone
(0332) 421707