Pemkab Bondowoso Menjalin Kerjasama Dengan PT. Indosat Tbk. Untuk Mendukung Bondowoso Smart City

Pemkab Bondowoso dan PT. Indosat Tbk., melakukan Kerjasama dengan menandatangani MoU kesepakatan bersama Indosat Ooredoo Hutchison (IOH). Upaya tersebut dilakukan untuk meningkatkan Pelayanan Publik dengan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi serta dapat mewujudkan Kota Pintar (Smart City). Penandatangan MoU dilakukan oleh Wakil Bupati Bondowoso bersama dengan Wakil Walikota Pasuruan di Kantor Walikota Pasuruan , Selasa (8/3/2022).

Kerja sama ini bertujuan untuk mendukung terciptanya layanan publik yang cepat, transparan dan terintegrasi, memberikan solusi ICT dengan berbagai produk dan layanan terbaik bagi masyarakat serta berdaya saing dalam rangka mengembangkan pengelolaan E-government di Kabupaten Bondowoso.

Hadir dalam acara Wakil Bupati Bondowoso Irwan Bachtiar Rahmat, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gozal Rawan, Asisten I Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan dan beberapa OPD terkait lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Bondowoso mengungkapkan “Melalui kerja sama ini kita inginmengintegrasikan proses perencanaan, penganggarandan pengawasan pelaksanaan APBD serta melibatkanperan aktif masyarakat yang tentunya telah berbasis IT”.

Wakil Bupati juga meminta agar PT. Indosat Tbk. melakukan pendampingan secara intensif dalam peningkatan Sumber Daya Manusia untuk tenaga teknis di Kabupaten Bondowoso.

“Ada tiga faktor yang berpengaruh dalam kota cerdas yaitu Cerdas ekonomi, cerdas Sosial dan cerdas lingkungan”, Lanjutnya.

Wakil Bupati Bondowoso juga berharap agar rencana Bondowoso Smart City dapat berjalan dengan lancar demi kemajuan pembangunan yang ada di Kabupaten Bondowoso.

Share Berita Ini

Jam Pelayanan

SEN - KAM: 08:00 - 14:00

JUMAT: 08:00 - 10:00

Telephone
(0332) 421707