Malam Apresiasi Peringatan HUT RI Ke – 77 Tahun 2022 Kecamatan Curahdami dan Pagelaran Artha Bumi Argopuro dalam Episode “Amartya Dewi Rengganis”

Malam Apresiasi Peringatan HUT RI Ke – 77 Tahun 2022 Kecamatan Curahdami dan Pagelaran Artha Bumi Argopuro dalam Episode “Amartya Dewi Rengganis” merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kecamatan Curahdami Kabupaten Bondowoso sebagai malam puncak dari rangkaian kegiatan perlombaan pada Peringatan HUT RI ke – 77 Tahun 2022. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 08 Oktober 2022 dengan konsep untuk mengangkat seni dan budaya lokal.

Kegiatan tersebut Dihadiri oleh undangan Kabupaten yaitu Kepala Disbudparpora Kab. Bondowoso, Kepala Diskominfo, Dewan Kebudayaan Kab. Bondowoso, Forkopimcam Curahdami, Ketua TP PKK Kec. Curahdami, Kepala Puskesmas Curahdami, Korwil Pendidikan Kec. Curahdami, Kepala Desa dan Lurah Se Kecamatan Curahdami serta para Perangkat Desa/ Kelurahan.

            Rangkaian acara pada malam tersebut dibuka dengan penampilan Sholawat Diba’ yang dipersembahkan oleh TP PKK Desa Penambangan. Penampilan pembuka tersebut menjadi lebih  khitmad dan menambah aura positif ketika lantunan sholawat dikumandangkan. Para Undangan dan Semua Penonton menyaksikan dengan sangat antusias, mulai dari anak – anak sampai ke usia lanjut. Semua bergembira pada kegiatan tersebut. Acara dirangkai dengan Sambutan Pertama disampaikan langsung oleh Camat Curahdami, Bapak R. Saudia Yourdan I.T., S.STP. Dalam sambutannya Camat Curahdami yang akrab dipanggil Pak Yordan itu menyampaikan bahwa tujuan penting dari kegiatan ini yaitu sebagai ungkapan jiwa Patriotisme kepada Para Pejuang Kemerdekaan. Pagelaran tersebut ada beberapa tujuan diantaranya Pelestarian Kesenian dan Kebudayaan, Edukasi kepada Generasi Muda, dan Atraksi. Pak Yordan menyampaikan terima kasih banyak kepada Seluruh pihak yang telah banyak membantu sehingga acara tersebut bisa berjalan dengan baik.

Sambutan Kedua disampaikan oleh Ketua Panitia HUT RI ke 77 Kec. Curahdami oleh Bapak Gito, S. Pd. M.Pd. dan Sambutan ketiga disampaikan oleh Bapak Mulyadi, SP.MM. selaku Kepala Disbudparpora Kabupaten Bondowoso selaku mewakili Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Bondowoso yang tidak bisa hadir karena ada Kegiatan yang sangat penting bersamaan dengan kegiatan di Kecamatan Curahdami. Dalam sambutannya Bapak Mulyadi, SP.MM. menyampaikan bahwa apresiasi yang setinggi – tingginya diberikan kepada Pemerintah Kecamatan Curahdami atas kegiatan yang sangat luar biasa tersebut. Pagelaran kesenian dan kebudayaan lokal sangat Beliau dukung, hal ini menjadi salah satu wadah bagi generasi muda dalam melestarikan kesenian dan kebudayaan lokal. Kegiatan semacam ini perlu untuk digalakkan oleh semua Kecamatan dan Desa demi menjaga dan melestarikannya. Salut atas pelaku seni di Kecamatan Curahdami yang sangat solid, tidak hanya orang dewasa saja yang eksis tetapi anak – anak pun tak luput ikut serta sebagai pelaku seni dan budaya.

Pembagian hadiah dari rangkaian acara kegiatan Kecamatan dan TP PKK Kecamatan Curahdami selama Bulan Agustus 2022 diberikan seusai acara Pagelaran usai. Tamu Kabupaten , Forkopimcam Curahdami, Ketua TP PKK Kec. Curahdami dan Panitia HUT RI ke – 77 menyerahkan Hadiah Tropy,Piagam, sampai uang Pembinaan kepada Pemenang dari Desa/ Instansi se Kecamatan Curahdami. (Wicaksono)

Share Berita Ini

Jam Pelayanan

SEN - KAM: 08:00 - 14:00

JUMAT: 08:00 - 10:00

Telephone
(0332) 421707