Launching Sekolah Lansia Tangguh (SELANTANG) Dan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH)

Senin, pagi kemarin [19/09/2022] Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur, Arumi Bachsin, SE hadir di Bondowoso, bertempat di Pendopo Kabupaten dalam rangka “Launching SOTH Dan Selantang kabupaten Bondowoso”. Hadir dalam acara tersebut Ketua Komisi IX DPR RI, M Imron Yusuf, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur, Dra Maria Ernawati, MM dan Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin beserta jajaran.

Dalam sambutannya, Bupati Bondowoso menyampaikan selamat datang kepada Ibu Arumi Bachsin beserta jajaran lain. Dengan harapan akan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat Bondowoso dan menjadi dorongan semangat kerja bagi pemerintah kabupaten Bondowoso. Ini adalah langkah nyata terhadap pembangunan. “Peran orangtua tidak lepas dari asah, asih dan asuh. Mengasih kasih sayang, mengasah mengarahkan mendidik, mengasuh melindungi merawat dan sebagainya.”, beliau menjabarkan.

Pada beberapa sambutan oleh tamu undangan yang lain, dijelaskan bahwa Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) dan Sekolah Lansia Tangguh (Selantang) akan menjadi solusi dalam hal pendampingan anak, menjaga kesehatan ibu dan anak serta menekan angka stunting yang cukup tinggi di Bondowoso. Orangtua harus bisa menjadi SMS, yaitu Sehat, Mandiri, Sejahtera. Sejalan dengan pernyataan Bupati Bondowoso pada sambutan awal, “Ketika menjadi orangtua HEBAT berarti anak akan menjadi orang HEBAT”. abdillah

Share Berita Ini

Jam Pelayanan

SEN - KAM: 08:00 - 14:00

JUMAT: 08:00 - 10:00

Telephone
(0332) 421707