Kunjungan MENPAREKRAF RI SANDIAGA UNO Di Desa Tirta Agung Kabupaten Bondowoso Dalam Rangka Visitasi 50 Desa Terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia,Sandiaga Uno berkunjung ke Wisata Tirta Agung, Desa Sukosari Kidul, Kecamatan Sumberwringin, Kabupaten Bondowoso, Minggu (07/08/2022).

Sebelum menuju tempat wisata Tirta Agung, Sandiaga Uno berhenti di Pesanggrahan The Raung dan Pangkalan Bendi Sumber Wringin dan disambut oleh Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bondowoso, Mulyadi, SP, MM, kemudian melanjutkan perjalan menuju Wisata Tirta Agung dengan menaikan Bendi.
Tiba di Wisata Tirta Agung, Sandiaga Uno disambut langsung oleh Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bachtiar Rahmat, S.E., M.Si dan jajaran FORKOPIMDA, Camat Sumber Wringin, Kepala Desa serta Pokdarwis, dilanjutkan dengan pertunjukan budaya pencak silat dan jaran kecak serta musik karawitan, serta stand UMKM di sekitar lokasi wisata.

Kunjungan Sandiaga Uno kali ini, dalam rangka visitasi dan penilaian 50 desa wisata Indonesia Bangkit, Anugerah Desa Wisata Indonesia ( ADWI ) tahun 2022. Desa Sumber Wringin merupakan salah satu desa di Kabupaten Bondowoso yang masuk nominasi 50 besar Desa Wisata. Anugerah Desa Wisata yang diberikan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ini, dalam rangka mendorong dan mengembangkan desa- desa wisata di Indonesia untuk menjadi destinasi Pariwisata yang berkelas dunia, berdaya saing dan berkelanjutan.
Karena itu melalui tema " INDONESIA BANGKIT" diharapkan desa - desa wisata di Indonesia terus mengembangkan potensi yang ada.

Acara ditutup dengan penandatanganan Plakat Desa Wisata serta Melakukan Pelepasan 1000 burung, oleh Sandiaga Uno didampingi Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar.

Share Berita Ini

Jam Pelayanan

SEN - KAM: 08:00 - 14:00

JUMAT: 08:00 - 10:00

Telephone
(0332) 421707