Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Bondowoso Study Tiru Ke Dinas Komunikasi Informatika Persandian Dan Statistik ( KOMINFO SANTI) Kabupaten Buleleng- Provinsi Bali

      Dalam rangka meningkatkan peran dan fungsi Bidang Persandian dalam pelaksanaan pengamanan informasi elektronik/siber dan menjaga keutuhan,keaslian, ketersediaan informasi dan nir penyangkalan diperlukan sebuah system pengelolaan pengamanan informasi. Adapun salah satu Langkah pengamanan informasi yang dibutuhkan adalah Computer Security Incident Respon Team (CSIRT) bagi Pemerintah Daerah.

       Untuk itu pada tanggal 5 -7 Oktober 2022 Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bondowoso mengadakan study tiru ke Dinas Komunikasi Informatika Persandian Dan Statistik ( KOMINFO SANTI) Kec. Buleleng Kab. Buleleng Provinsi Bali. Dalam kegiatan dimaksud yang ingin di pelajari adalah bagaimana pengelolaan Computer Security Incident Respon Team ( CSIRT ) di Pemerintah Kabupaten Buleleng yang dikelola oleh Dinas Komunikasi Informatika Persandian Dan Statistik (KOMINFO SANTI).

        Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas KOMINFO SANTI, Kepala Bidang Persandian Dan Statistik, Kepala Bidang Tata Kelola dan SDM SPBE, Kasi Tatakelola Persandian, Kasi Operasional Dan Pengamanan Persandian serta Kasi Statistik Data Sektoral Dinas KOMINFO SANTI Kab. Buleleng Provinsi Bali.

        Dengan adanya CSIRT sasaran bisa Optimal, profesionalisme layanan keamanan informasi elektronik/siber dan layananan klarifikasi serta verifikasi berita hoax bisa melalui  media social berbasis web.

Share Berita Ini

Jam Pelayanan

SEN - KAM: 08:00 - 14:00

JUMAT: 08:00 - 10:00

Telephone
(0332) 421707