Tim Inspeksi Pangan Dinas Kesehatan Bersama Kejaksaan Negeri Bondowoso Lakukan Sidak Makanan dan Minuman

Sidak pemeriksaan makanan dan minuman yang beredar di masyarakat Kabupaten Bondowoso, yang dilakukan petugas Dinas Kesehatan, dan juga Kejaksaan Kabupaten Bondowoso, Selasa (19/04/2022).

Tim inspeksi Pangan Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso, berhasil mendapatkan beberapa produk makanan yang sudah kadaluarsa dan rusak di beberapa took yang menjual produk olahan makanan baik makanan ringan ataupun makanan masyarakat.

Pemeriksaan ini dilakukan pada saat menjelang Hari Raya Idul Fitri, guna untuk menghindari penyebaran makanan yang tidak layak konsumsi di masyarakat.

“Kami sudah melakukan sidak makanan di beberapa Kecamatan yang ada di Bondowoso dari tanggal 12 April 2022 dan hari ini terakhir. Makanan yang kadaluarsa dan tidak layak konsumsi kami data dan bawa untuk di musnahkan”. Ujar Agus Winarno selaku Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bondowoso.

Beliau menghimbau kepada para konsumen untuk lebih berhati-hati dalam membeli berbagai jenis makanan dan minuman, agar diperiksa terlebih dahulu tanggal kadaluarsa yang tertera pada kemasan.

Share Berita Ini

Jam Pelayanan

SEN - KAM: 09:00 - 12:00

SEN - KAM: 13:00 - 15:45

JUMAT: 08:00 - 11:30

Telephone
(0332) 421707